Inilah 10 Cara Berhenti Merokok

No Smoking

10. Bersihkan Rumah Anda
Segera setelah Anda berhenti merokok, luangkan waktu untuk menyegarkan rumah Anda. Cuci pakaian Anda, uap perabotan dan bersihkan karpet. Bau asap rokok, bahkan saat basi, bisa menjadi pemicu hasrat Anda, jadi pastikan bahwa Anda tidak akan berbau itu sepanjang waktu meningkatkan peluang kesuksesan Anda. Lingkungan yang lebih menyenangkan juga akan memudahkan Anda mengatasi penarikan.

9. Buanglah Perlengkapan Merokok Anda
 Menjaga semua asbak lama dan korek api bisa berarti bahwa Anda tidak benar-benar berkomitmen untuk berhenti merokok. Mungkin ini hal yang sulit dilakukan, namun menghilangkan barang-barang itu akan membuat Anda menganggap rokok kurang, dan bahkan bisa mengurangi hasrat Anda.

8. Mulai Berolahraga secara teratur
 Cobalah berolahraga sehat seperti berlari atau bersepeda. Olahraga yang kuat dapat memberikan pelepasan dopamin yang bisa menggantikan yang biasa Anda pakai dari rokok. Tetap aktif juga akan mempercepat proses perbaikan diri tubuh Anda. Kesehatan Anda akan membaik lebih cepat dan Anda akan dapat melihat kemajuan Anda dari waktu ke waktu. Berfokus pada program latihan intensif akan memberi sedikit waktu bagi Anda untuk memikirkan tentang rokok. Ini juga akan membuat Anda cenderung tidak merokok lagi, karena Anda tidak ingin kehilangan apa yang telah Anda capai.

7. Ambillah Hobi Baru
Pertimbangkan untuk menemukan hobi baru dan menarik seperti melukis, tembikar atau menulis kreatif untuk menghilangkan pikiran Anda dari merokok. Gunakan minat Anda yang baru ditemukan untuk menguasai pikiran dan tubuh Anda untuk membantu Anda mengatasi hasrat. Memasak adalah contoh bagus dari hobi yang memanfaatkan indra penciuman dan selera Anda yang baru saja ditingkatkan. Temukan seberapa baik semua yang Anda rasakan saat ini sehingga Anda tidak merokok.

6. Temukan Makanan Sehat
 Anda Saat Anda berhenti merokok, nafsu makan Anda meningkat. Temukan cemilan sehat yang Anda nikmati, seperti wortel bayi atau seledri, dan bawa bersama Anda setiap saat. Saat sebuah keinginan menyerang, letakkan wortel atau seledri di mulut Anda dan perlahan menggigitnya. Ini akan membantu menguasai tangan dan mulut Anda, dan gerakan yang familier akan memudahkan Anda untuk rileks dan berkumpul.

5. Dapatkan Bola Stres 
Saat mencoba berhenti, penting menemukan cara baru untuk bersantai dan menenangkan diri tanpa nikotin - dan juga menjaga agar tangan tetap sibuk. Membeli bola bantuan stres, putty konyol atau mainan sederhana lainnya bisa berjalan jauh untuk mengembangkan kebiasaan sehat baru untuk mengatasi stres.

4. Kurangi Asupan Kafein Anda
 Nikotin menekan efek kafein, jadi setelah Anda berhenti, kopi akan memberi efek lebih kuat pada Anda. Cobalah mengurangi asupan kafein Anda. Kopi adalah stimulan; itu meningkatkan detak jantung Anda dan membuat mengatasi stres lebih sulit. Mungkin juga bertanggung jawab atas setidaknya beberapa insomnia Anda, jadi menguranginya dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Anda akan memiliki lebih banyak energi dalam jangka panjang.

3. Bermeditasi 
Meditasi mungkin terdengar eksotis, tapi ini cara yang fantastis untuk menangani beberapa aspek psikologis penarikan nikotin. Meditasi adalah bentuk pernapasan dalam dan relaksasi. Peserta sering membayangkan beberapa pemikiran atau gambar, mengulangi mantra tertentu, atau hanya fokus pada pernapasan dalam. Beberapa teknik meditasi sederhana dapat membantu Anda menjadi lebih sadar akan pikiran, tindakan dan perasaan Anda, sehingga membantu Anda untuk lebih memahami apa yang memicu hasrat Anda. Begitu Anda mengetahui pemicu Anda, Anda bisa belajar menghindarinya.

2. Minum Banyak Air 
Air akan mempercepat detoks nikotin. Air juga dapat membantu mengurangi batuk Anda dengan mempermudah paru-paru membersihkan lendir, dan ini cara yang baik untuk memerangi nafsu makan Anda yang meningkat tanpa mengubah kebiasaan makan Anda terlalu banyak.

1. Ambil Nafas Dalam
Kapan pun Anda merasakan keinginan, tarik napas dalam-dalam dan pelan-pelan biarkan. Stres adalah salah satu pemicu kecanduan nikotin yang paling kuat, dan latihan sederhana ini akan membantu Anda rileks dan tenang. Oksigen ekstra dapat membantu mengatasi sakit kepala dan perasaan pusing dan ringan. Jika sudah lama merokok, mungkin saja Anda masih memiliki sisa nikotin di paru-paru Anda. Pernapasan dalam dapat membantu mengurangi rasa lapar dengan melepaskan sebagian dari nikotin itu ke dalam aliran darah Anda. Semua pengalaman dengan berhenti merokok berbeda, jadi beberapa tip ini mungkin atau mungkin tidak sesuai untuk Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dan menemukan trik Anda sendiri untuk membuat berhenti lebih mudah



0 Response to "Inilah 10 Cara Berhenti Merokok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel