Mencari Ide Dalam Menulis Artikel dan Blog? Simak 5 Tips Ala Klutik.com

Assalamualaikum Wr. wb.
       Halo guys, gimana nih kabarnya? Masih sehat kan ya hehe. Oke kembali lagi di klutik.com dengan saya si admin klutik. Kali ini saya ingin berbagi nih mengenai 4 Tips Mendapatkan Ide Menulis Artikel dan Blog.
       Tips ini saya buat berdasarkan pengalaman saya blogging selama ini. Tips ini berlaku untuk semua orang termasuk para blogger dan youtuber. Dan juga bisa digunakan untuk menulis apapun lho.
        Hmm pasti diantara kalian ada yang bingung mencari ide dalam menulis atau kehabisan ide dalam menulis? Iya, hal biasanya dialami para blogger atau youtuber yang dibilang pemula juga enggak, dibilang master juga belum. Kehabisan ide dijadikan alasan utuk tidak produktif dalam menulis atau membuat video. Sebenarnya banya kok ide yang dapat kita temukan dimana saja! Kita hanya perlu peka terhadap sekitar.
        Seperti kita tahu, ide merupakan dasar dalam menulis apapun. Ide-lah yang dapat kita kembangkan jadi sebuah tulisan. Tanpa ide kita nggak bisa membuat tulisan.
        Yuk disimak, inilah tips ala klutik.com dalam mencari ide dalam menulis. Eits, sebelum itu siapkan catatan ya biar kalo udah nemu ide langsung ditulis biar gak lupa.

1. Mendengarkan Radio

Dengerin Radio
        Kok radio? Iya, saya biasanya mendengarkan radio ketika mencari ide dalam menulis. Banyak yang dapat kamu dapatkan ketika mendengarkan radio.  Mulai dari musik, berita, iklan, dan banyak lainnya. 
       Percaya  atau enggak, kalo musik yang disetel di radio itu biasanya pas dengan suasana. Walaupun kita nggak ngerti lagunya itu lagunya siapa, nikmati aja pasti pas dengan suasana kamu.
        Selain itu, ditambah dengan penyiar radio yang biasanya cerewet dan ekspresif ini, maka kamu dapat banyak informasi bahkan ide dapat muncul dari situ.



2. Jalan-jalan     

Jalan-Jalan Bareng Temen Kamu
       Kalo ini gak usah ditanya ya. Dengan refreshing maka pikiran akan menjadi segar dan ide pasti pada dateng dengan sendirinya. Misalnya jalan-jalan ke kebun binatang liat berbagai jenis burung, nah jadi deh ide " 5 Jenis Burung Langka Yang Ada di Kebun Binatang Ragunan".
       Sebenarnya jalan-jalan gak perlu yang jauh-jauh keluar kota atau ke luar negeri. Ketika kamu lagi bokek, kamu bisa jalan-jalan ke sekitar rumah aja udah cukup kok.  Melihat tanaman, bunga, bahkan liat jalanan macet aja bisa dapet ide loh. Asalkan gak liatin pacar orang terus aja hehe ntar dimarahin ama pacarnya deh!


3. Berbincang dengan teman
Ngobrol Bareng Temen

        Biasanya saya kalo lagi kehabisan ide main aja kerumah teman atau kost-an teman kamu. Kita bisa membahas apa aja ketika berbincang dengan teman-teman, mulai dari tugas, pacar, liburan, bahkan hal-hal gila sekalipun dibahas. Yah namanya jomblo juga ! Wkwk
Misalnya kita bisa dapet ide "Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ketika Jalan Bareng Teman", nah tinggal kita kembangkan deh.
       Dari bahasan-bahasan itu tadi pasti ada aja ide yang muncul, jadi jangan lupa deh siapin catetan untuk mencatat ide yang baru muncul tadi.



4. Melamun (tidak direkomendasikan)


Melamun
       Kalo kita mau cari ide bisa juga dengan melamun. Selain gratis, melamun juga praktis. Tapi ini nggak direkomendasikan bagi kalian-kalian yang kurang iman sebab nanti berabe urusannya kalo kesurupan haha. Dalam melamun pasti kita membayangkan hal yang enak-enak dan terkadang menghayal hal-hal yang mustahil terjadi.
       Jangan lakukan kegiatan melamun di sembarang tempat dan sembarang waktu. Harus liat kondisi kapan kita harus melamun. Melamun bisa dilakukan kalau mau tidur, di wc atau di kamar kamu. Jangan melamun saat kamu berkendara dan ketika melakukan kegiatan lainnya yang membutuhkan banyak konsenrasimu. Intinya jangan sampai melamun menggangu aktivitasmu bahkan keselamatanmu.

5. Karena kebetulan ide saya hanya 4 jadi silahkan tips kelima kalian isi di kolom komentar di bawah ya.

Oke mungkin sekian dulu ya tips dari klutik.com mengenai 5 cara mencari ide dalam membuat tulisan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kekurangan dan kesalahan saya mohon maaf.
Wasalamuallaikum Wr. Wb.


Baca Juga:








       

0 Response to "Mencari Ide Dalam Menulis Artikel dan Blog? Simak 5 Tips Ala Klutik.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel