7 Cara Membuat Hidup Lebih Berwarna Ala Klutik.com

Assalamualaikum Wr. Wb
       Hai guys, kembali lagi di klutik.com dengan saya si admin klutik. Kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya membuat hidup lebih berwarna. Hmm.. Apakah kamu mengikuti rutinitas minggu minggu demi minggu yang sama? Apakah hidupmu membuatmu bosan? Dan apakah kamu merasa seperti telah jatuh ke dalam kebiasaan dan tidak bisa keluar? Jika demikian, kamu mungkin mengalami hidup dalam warna abu-abu.

Kamu bisa juga baca tipsnya versi Merdeka.com : Cara Bikin Hidup Lebih Berwarna

       Sebaliknya, sebuah kehidupan yang penuh dengan warna itu dijalani dengan gairah, suka cita, kepuasan dan koneksi. Kamu bisa lihat, bagaimana indahnya kehidupan itu. Oke langsung aja inilah 7 cara sederhana yang ampuh bisa membuat hidupmu lebih berwarna ala Klutik.com,

Hidup Lebih Berwarna

1. Bersyukurlah
       Apakah kamu sudah hidup dengan sikap syukur?Bersyukurlah atas aktivitas dan interaksi kamu dengan orang lain. Putuskan bahwa kamu akan berfokus pada kebaikan dalam segala hal. Ini tidak hanya akan membuat kamu merasa baik, tapi akan menarik lebih banyak hal baik ke arah kamu loh.

2. Menjadi Pemaaf
       Salah satu cara terbesar untuk menambahkan warna ke dalam hidup kamu adalah memaafkan.
Memaafkan adalah sesuatu yang kamu lakukan untuk diri sendiri, bukan orang lain.
       Bila kamu memaafkan seseorang,  juga tidak berarti bahwa kamu akan melupakan pelanggaran mereka. Ini berarti kamu membuat keputusan untuk tidak terikat pada mereka melalui kemarahan.
Kamu bisa lihat, pengampunan membebaskanmu.
       Bila kamu memiliki dendam, kebencian dan perasaan negatif lainnya terhadap orang lain, kamu seperti minum racun dan berharap mereka akan sakit. Yang benar adalah bahwa kamu yang akan merasa sakitnya. Tanyakan pada diri sendiri siapa yang perlu kamu maafkan. Apakah itu teman, saudara atau dirimu sendiri?

3. Nikmati setiap hal
       Ini mungkin salah satu hal yang cukup mudah dilakukan tetapi kita sering lupa. Kamu terkadang menjalani kehidupan dengan tergesa-gesa, dan hampir tidak memperhatikan detail lingkungan sekitar.
       Seperti Polaroid, saat pertama kali melihatnya, foto itu memudar dan seiring berjalannya waktu, gambar itu perlahan-lahan menjadi fokus membuat berbagai warna. Dengan cara yang sama, jika kita menahan pandangan kita cukup lama pada hal-hal di lingkungan kita, kita akan melihat mereka menjadi hidup dalam warna penuh.

4. Dahulukan Diri Kamu
       Lakukan berbagai hal untuk dirimu terlebih dahulu. Tindakan sederhana ini menegaskan kembali bahwa kamu adalah orang terpenting dalam hidupmu. Mungkin secangkir kopi, olahraga, meditasi atau sedikit tidur ekstra.
       Mungkin ini egois. Tetapi kita harus berhenti berpikir seperti ini. Ini tidak egois. Ini merawat diri kita sendiri, dan saat kita merawat diri kita sendiri, kita bisa berada di tempat yang lebih baik untuk orang lain.

5. Berbagi kepada sesama
       Berbagi kepada orang lain adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk memberikan warna ke dalam hidup kamu. Ini membantu kamu merasa lebih baik dan yang dibantu juga merasa lebih baik juga.
       Kamu enggak perlu memberi sesuatu yang muluk-muluk seperti mobil baru atau sejumlah uang (walaupun itu mungkin menyenangkan). Bisa jadi menyapa dengan sederhana, senyuman, pelukan atau perkataan yang baik.
       Tindakan kebaikan kamu yang kelihatannya kecil terhadap orang lain mungkin merupakan hal terbaik yang mereka terima hari itu, minggu, bulan atau bahkan tahun tersebut.

6. Lakukan Hal Yang Kamu Suka
       Kamu mungkin memperhatikan bahwa kamu merasa paling hidup dan penuh dengan warna saat kamu terlibat dalam aktivitas yang kamu sukai. Seperti kita meluangkan waktu untuk "bermain".
       Ingat saat kamu masih kecil dan satu-satunya tujuan kamu adalah melihat betapa menyenangkannya bermain? Jadilah seperti itu lagi
Tertawa, bernyanyi, menari, lari, melukis, menjahit dan hanya menjadi konyol.
       "Kami tidak berhenti bermain karena kami bertambah tua; kita menjadi tua karena kita berhenti bermain. "- George Bernard Shaw

7. Luangkan Waktu Dalam Keheningan
       Istirahat dari semua kebisingan telepon dan komputer. Luangkan waktu dalam keheningan setiap hari. Renungkan bagaimana perasaan kamu tentang dirimu dan keadaan kamu. Refleksi diri dan perubahan menjadi positif adalah kunci untuk mencapai kesuksesan.
       Jika kita tidak menyadari pikiran dan perasaan yang kita alami, kita tidak dapat merubahnya.  Cobalah meditasi dan latihan yoga untuk terhubung dengan hati kamu.
      Banyak orang mengisi hidup mereka dengan komitmen yang membuat mereka sedikit atau tidak puas. Hidup ini terlalu singkat untuk hidup dengan cara ini.
       Meskipun kita memiliki kewajiban yang diperlukan untuk kehidupan sehari hari kita seperti membayar tagihan dan mengurus keluarga kita, ini tidak berarti bahwa kita harus menjalani keberadaan abu-abu.
Hidupmu seperti kanvas kosong yang menunggu untuk dilukis.
       Jadi ambil kuas dan lukiskan hidupmu dengan warna paling cerah yang bisa kamu temukan!
      Oke sekian dulu mengenai 7 cara membuat hidup lebih bewarna ala klutik.com. Tinggalakan kritik, saran, maupun komentar dalam kolom di bawah ini.
Terimakasih dan Semoga Bermanfaat!
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Baca Juga:


0 Response to "7 Cara Membuat Hidup Lebih Berwarna Ala Klutik.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel